Berapa Harga Website Sebenarnya & Bagaimana Cek Cara Menghitungnya?

website

Pertimbangan dalam mencari layanan jasa pembuatan website murah

Harga website murah adalah kata kunci yang sangat populer ketika seseorang berniat untuk menemukan layanan jasa pembuatan website murah. Ketika Anda berniat memiliki situs web yang bertujuan untuk mendukung bisnis, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari layanan jasa pembuatan website.

Menurut fungsinya, yang merupakan representasi perusahaan di dunia maya, ia memiliki jangkauan yang lebih luas daripada perusahaan offline (konvensional). Memiliki situs web adalah sesuatu yang berdampak positif. Tetapi seperti produk, situs web tidak sama dalam hal harga dan kualitas. Ini akan mempengaruhi kesuksesan bisnis Anda nanti.

Sebenarnya, berapa harga untuk membuat website?

Katakanlah situs web itu adalah nasi goreng, berapa biayanya untuk membuat nasi goreng? Paling-paling, nasi, garam, bawang, telur, hitung sendiri. Demikian pula, situs web Anda membutuhkan bahan, hosting, domain, wordpress (jika Anda menggunakan cm). Saya harus menjelaskan satu, dengan persetujuan situs web “ya, bukan blog gratis yang memungkinkan Anda melakukan perjalanan di properti situs orang lain. Elemen situs web dalam konstruksinya melibatkan 3 hal, inti (dasar) dari situs web, desain struktur dan konten masukan, akhirnya selesai.

Situs web dasar (dasar)

  1. Server hosting

Server hosting adalah tempat Anda menyimpan semua data situs web. Jenisnya bervariasi (SH, VPS, DS, CS), spesifikasinya beragam, keterampilannya beragam, kualitasnya beragam. Beberapa lambat seperti siput, ada jeram seperti kilat. Ada jenis dapur umum yang sempit, ada pula yang sebesar samudera. Ada yang sekuat baja, yang lain rapuh dan seperti kue.

Untuk harga yang sangat bervariasi dari puluhan ribu hingga puluhan juta, anggap sebagai 100.000 IDR – 10 juta, tergantung pada spesifikasi dan kualitas. Saya kira Anda mengambil standar dalam kisaran RP. 300.000, 1 GB ruang disk.

  1. Domain situs web

Domain situs web, mungkin identitas persisnya, alamat situs web Anda. Harganya juga bervariasi, tergantung pada ekstensi, bahkan ada yang gratis seperti dot tk (. Tk). Misalkan jenderal juga butuh, com point yang ada di kisaran Rp. 95.000 Biasanya gratis jika Anda membeli paket hosting 1GB, misalnya, voucher untuk pembelian hosting sebelumnya. Itu berarti nol rupiah.

  1. WordPress CMS (jika Anda memilih wordpress)

WordPress sendiri adalah open source gratis, biayanya benar-benar ada di temanya. Artinya, jika temanya premium, jika temanya gratis, maka jangan bayar. Tema WordPress gratis bagus menurut saya dan layak. Lalu saya katakan Anda menggunakan yang gratis.

Biaya dasar situs web dengan asumsi Anda dapat melakukannya sendiri berarti 300.000 + 0 + 0 = Rp. 300.000 Cukup murah! Jika Anda ingin menghemat lebih banyak, cari server yang lebih murah dengan risiko kehilangan untuk masa depan situs web Anda. Jangan merasa terlalu frustrasi, ini untuk bisnis Anda, untuk masa depan Anda. Setelah di disko Anda menghabiskan 5 juta malam, masa untuk kelangsungan bisnis, sebagai dasar untuk pemasaran internet Anda yang hanya 300 ribu setahun Anda masih berpikir. Jika Anda melakukannya sendiri.

Desain, struktur, dan input konten.

Hal yang paling menarik pada tahap ini adalah bahwa ada banyak perdebatan tentang harga. Ini masuk akal karena sebenarnya layanannya beragam, tidak sama, sulit diukur tidak seperti produk fisik.

Gratis, jika Anda melakukannya sendiri

Di bawah satu juta, mungkin seratus dua ratus ribu, perusahaan yang bermain di kelas ini umumnya membuat template jadi, desain dari awal, 1 desain untuk penggunaan berulang. Mungkin biaya yang dibebankan hanya biaya pemasangan. Kemudian cobalah sebanyak mungkin dengan memasukkan data Anda sendiri untuk cek harga website.

Di atas 1 juta mungkin sedikit di bawahnya, Anda membuat desain khusus untuk situs web dari awal, dan itu hanya mencakup beberapa konten, Anda dapat membuat konten dan Anda juga bisa menjadi pencipta situs web. Jika pembuat situs web menyelesaikan konten untuk Anda, tentu saja, harganya akan lebih mahal.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*